Weblog Kanker Payudara

TENTANG BLOG INI

Posted on: Desember 31, 2007

Blog ini dibuat berdasarkan pemikiran bahwa sangat sedikit atau bahkan belum ada website / blog yang membahas khusus tentang kanker payudara di Indonesia. Sedangkan penderita kanker payudara setiap tahun meningkat. Bahkan penderitanya sebenarnya lebih banyak dari AIDS . Tapi kurang ada perhatian, karena jarang diekspose.

Selama ini pengetahuan tentang kanker payudara didapat hanya dari seminar-seminar saja. Dimana biasanya yang hadir sebagian besar adalah orang – orang yang sudah terlanjur terkena kanker atau keluarga penderita. Jarang yang bukan penderita / bukan keluarga penderita yang datang khusus untuk medengarkan penjelasan mengenai penyakit ini . Dengan adanya blog ini saya berharap, setiap orang meskipun di rumah bisa dengan mudah mempelajarinya. Sehingga apabila diantara pembaca ada yang mencurigai ada sesuatu didalam tubuhnya bisa segera mempunyai keputusan untuk berobat. Jangan sampai seperti apa yang saya alami, berobat pada stadium yang sudah lanjut. Akan banyak memakan biaya dan tenaga. Juga harapan hidup sangat kecil. Dan bagi para wanita  yang telah terkena kanker payudara agar lebih care terhadap penyakitnya, semoga tulisan – tulisan ini bisa menjadi sedikit  sumbangan  bagi pasien dalam mengenal penyakitnya dan bekal berdiskusi dengan dokternya sehingga menjadi pasien yang pintar. Tidak hanya pasif saja dalam menghadapi penyakit dan setiap pengobatan pada dirinya.

Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter-dokter yang telah merawat saya dan memberi semangat kepada saya sehingga bisa bangkit dan bertahan hingga hari ini. Mereka seolah penjaga gawang bagi saya, jadi if anything happen to me, I know where I should go. Juga perawat-perawat yang begitu baik kepada saya. Mereka adalah :

  1. Dr. Evert DC Poetiray SP. B, Sp.B.Onk. ( Yang dengan sabar merawat luka saya )
  2. Prof. Dr. Soehartati G. Sp. Rad (K) Onk. Rad ( the nice lady, Yang tahu kesulitan saya )
  3. Prof. Dr. H. Zubairi Djoerban Sp. PD.KHOM ( Dokter chemo saya yang baik )
  4. Dr. Ratna
  5. Dr. Diah
  6. Para perawat JBC
  7. Para perawat RS. Kramat 128
  8. Orang-orang yang selalu saya andalkan sebagai pendorong / penyemangat hidup saya : Ayah/ibu, suami, anak-anak, kakak dan adik saya ( yang selalu mengulurkan tangan ketika saya jatuh )

Saya juga ingin mengajak para pembaca blog ini yang sangat peduli pada kanker payudara untuk bisa memberi masukan pada blog ini.Cita-cita saya adalah blog ini bisa terus menjadi sumber informasi tentang kanker payudara. Insya Allah apabila Allah SWT memberi karunia umur pada saya, saya akan berusaha selalu menulis, Tapi umur manusia siapa tahu?. Untuk itu saya akan sangat berterima kasih apabila ada yang berminat membantu agar blog ini tetap hidup.

Impian saya yang lain adalah, apabila ada dari pembaca blog ini mempunyai minat yang sama yaitu ingin membantu penderita kanker payudara, terutama diperuntukkan bagi para wanita yang mencari nafkah sendiri untuk menghidupi keluarga tapi tidak ada jaminan pengobatan dari perusahaan, tidak ada backup asuransi, tidak termasuk pengguna ASKES atau yang tidak dijangkau oleh ASKESKIN (karena menurut penilaian dianggap mampu ), didiagnose kena kanker payudara, dan sudah tidak ada biaya lagi untuk berobat ,bisa bersama-sama dibantu. Saya bisa merasakan kesulitan wanita-wanita seperti itu, karena sebagai seorang yang berwirausaha saya juga merasakan jatuh bangunnya bertahan terhadap penyakit dan dalam berusaha membeli obat-obatan kanker yang mahal harganya.

Juga ingin saya garis bawahi, untuk kanker, perhatian pemerintah bisa dibilang kurang. Sedang AIDS lebih popular karena banyak LSM-LSM kuat yang memperjuangkan. Sedang penderita kanker tidak ada satupun LSM kuat yang memperjuangkannya.Terutama untuk beban pajak ( PPN dan biaya-biaya lain ) yang dikenakan pada obat-obat kanker. Seandainya pemerintah mau membebaskan pajak pada obat-obat kanker ini pasti bisa sangat meringankan pasien. Mari kita perjuangkan agar obat-obatan bisa lebih murah tanpa dibebani pajak.

Tag:

7 Tanggapan to "TENTANG BLOG INI"

Blog ini sangat bagus dan kaya informasi. Saya baru membaca via hp. Saya jg penderita kanker stadium 3, baru 2 mg melakukan pengangkatan payudara. Sungguh semangat, support, doa, informasi dan segala usaha sgt dibutuhkan. Blog ini memberi informasi pd saya ttg kemo dll. Namun saya ingin mengetahui pengalaman anda, yg tdk terlalu diungkapkan dlm blog ini.

Pengalaman saya sebagai pasien kanker payudara stage IV sudah saya tulis dalam tulisan di blog ini dengan judul ” saya penderita kanker payudara”. Sampai saat ini saya tetap berobat terus, tanggal 3 Januari kemarin adalah chemo saya yang terakhir. ( bagian dari 9 seri chemo ) dan masih akan 8x lagi infus bonefos, karena tulang punggung no. 5 dan 10 akibat metastasis kanker mengalami fraktur. Semoga ibu cepat pulih kesehatannya, dengan blog ini semoga sesama pasien kanker bisa saling menguatkan. Rencananya tiap minggu akan saya tulis artikel baru. Salam kenal

semoga Allah mengabulkan impian mbak.
mari kita bersama-sama berkarya untuk penderita kanker ya mbak…

Terima kasih atas kesediaannya untuk membaca blog saya yang seadanya ini. Senang sekali mengetahui ada teman seide. Dan selama Allah menganugerahi umur pada saya Insya Allah saya mau membantu teman-teman sesama wanita yang terkena kanker agar tidak mengulangi kesalahan saya. Semoga suatu saat bisa bertemu, ya mbak Titah.

Saya Eva mahasiswa fakultas psikologi di salah satu PT di Surabaya. saya sedang melakukan penelitian tentang penderita kanker payudara, untuk itu, saya memerlukan sharing pengalaman anda, terutama dengan anda, perempuan yang berusia 20-40 tahun yang pernah atau sedang mengalami kanker payudara. jika anda bersedia untuk berbagi pengalaman dengan saya, mohon hubungi saya di my_babgul@yahoo.com
Dengan pengalaman yang anda bagikan dapat memberikan semangat bagi penderita kanker payudara dan membantu mereka mendapatkan pelayanan yang lebih tepat.

Terimakasih dan Tuhan Berkati
thanks 4 ur help…

bagi Anda yang terkena kanker payudara:

jangan menyerah…
kesempatan telah datang…
hidup Anda akan lebih bermakna karena ketangguhan Anda dalam menghadapi kanker akan menjadi motivasi bagi orang lain…

pengalaman Anda akan menyelamatkan banyak orang…
cerita Anda akan memotivasi orang lain untuk berjuang…

“A Champion is somone who gets up even when he/she can’t”

ya selamat berjuang, kami mendoakan selalu.
kanker payudara memang memberatkan semua. salam

Tinggalkan Balasan

Pita Pink

Pita Pink

Arsip Kankerpayudara

Blog Statistik (sejak Des'07)

  • 1,056,482 pengunjung

support by:

whiteshirt | media
